Dan aku pun cemburu padamu

Hari ini aku merasa cemburu padamu
cemburu begitu kuingat betapa cantik parasmu
bahkan merahnya pipimu menjadikan kekasihmu sangat menyayangimu
walau engkau tak terlalu tinggi, namun engkau begitu semampai
indah dipandang, bak merpati putih yang anggun
dan aku pun cemburu padamu …..

namun ada satu hal yang membuatku sangat cemburu
cemburu karena satu hal ini yang membuatmu tersohor seantero negeri dalam lipatan jaman
ya……kesolehanmu.
kesolehanmu begitu membuatku cemburu
karena engkau begitu cerdas, dan mendapat sebutan wanita penghapal hadits
bahkan engkau menjadi salah satu asbabun nuzul Al Qur’an
saat engkau terkena fitnah oleh salah seorang pemuda
dimana engkau dan kekasihmu saat itu sedang dalam rombongan
dan engkau pun mencari perhiasanmu hingga kau tertinggal
akhirnya engkau harus naik unta dituntun oleh pemuda itu
dan tersebarlah fitnah
namun,
Allah membelamu dan menegur kekasihmu dengan turunnya FirmanNya
sampai kekasihmu pun tertunduk dan mendatangimu meminta rujuk padamu
betapa aku cemburu padamu ….

kadang kecemburuanku membuatku ingin tahu banyak tentangmu
kubaca semua biografimu
kucari dimana kelemahanmu yang mampu menjadi celah untukku berpaling memperhatikanmu
lembar demi lembar aku teliti, aku terus mencari tak kenal henti
pencarian atas nama penasaran
sesempurna itukah engkau
apakah Allah melahirkanmu tanpa cela

ahhhh…., sepertinya aku menemukannya
menemukan satu titik kelemahanmu, SANGAT VITAL
engkau pencemburu. ya,…. inilah kelemahanmu
kelemahan terbesarmu
bahkan kekasihmu pun pernah mengingatkanmu
karena kecemburuanmu tidak hanya terpancar dari raut wajahmu
bahkan dari gerakan matamu
dan seringnya terucap dalam lisanmu

hmm,….
engkau begitu cemburu dengan sosok itu
sosok yang juga kekasihmu cintai
bahkan lebih darimu
karena sosok itu lebih dulu masuk ke relung kalbu kekasihmu
ya…. dan kau pun kehilangan akal sehatmu
di depan kekasihmu kau mengata-ngatai sosok itu
dan tersirat dari raut kekasihmu, bahwa dia tak suka akan kecemburuanmu
dan kaupun begitu cemburu pada sosok itu

tunggu,….
sepertinya aku kenal rasa itu
rasa yang kau rasakan pada sosok itu, mirip dengan rasa ku padamu
rasa yang kadang membuatku ingin mengalahkanmu
……tidak…..
apakah aku juga cemburu padamu karena kekasihmu
bukan….bukan cemburu seperti engkau
aku memang cemburu, tapi tak secemburu engkau
karena kita berbeda
engkau adalah kekasihnya, engkau cemburu pada sosok yang juga kekasih dari kekasihmu
beda….. cemburuku beda
ini cemburu karena aku rindu
kecemburuanku adalah pelampiasan kerinduanku
bukan karena aku ingin memiliki kekasihmu, tapi karena kekagumanku
aku mengidolakan kekasihmu
kekasihmu yang Allah pilih menjadi pemuda yang akan diingat sepanjang masa
membawa risalahNya menerima kitab Penyempurna kitab sebelumnya

ya…… pasti inilah mengapa aku cemburu
karena aku cemburu padamu maka aku memburumu
tapi kutau, kecemburuanku tak akan menjadi pemacu untukku jika hanya sebatas cemburu
lihat saja, aku akan banyak mempelajari lagi tentangmu
lebih teliti lagi, lebih sering lagi, lebih banyak lagi
karena, dengan mengikuti gayamu
kutau aku mencoba mengikuti jejak kekasihmu
karena akhlakmu adalah tuntunan kekasihmu
dan sejengkal demi sejengkal aku yakin bisa melakukan itu
tunggu saja…
dan aku masih cemburu ….

sobat, apakah kau juga cemburu padanya?
atau jangan-jangan kau tak tau siapa dia?

(pagi mendung – gambir – januari 2010)

Iklan

13 Responses to Dan aku pun cemburu padamu

  1. mbak ta berkata:

    hmmmm aku tau…….istri nabi ya??????…wah pandai sekali engkau menulis….. ukhti…..

  2. kakbita berkata:

    wah subhanallah … mantab juga math-ers punya puisi.

    aku cemburu … hmm dibuat lagu aja dik.

  3. dewiumahkayu berkata:

    makasih mbak ta. bner bgt, ini lg mencoba menginterpretasi kelebihan ummul mukninin dari sudut pandang yang berbeda. masih tambal sana-sini sih….. kapan2 mampir lagi ya … ^^

  4. dewiumahkayu berkata:

    pak bita bisa aja ni. gini2 adek kelasmu ni punya bakat terpendam lo…. moga aja makna dari “celotehan” ini tetep pada tujuan awal nulisnya (amiin) ….

  5. vanny berkata:

    Mbak e q fikir Mbak e cemburu ma siapa!!!

    bagus, bagus salah satu trik agar orang tertarik untuk baca. lain kali ajarin aku yah hehheh

  6. dewiumahkayu berkata:

    @vanny : hehehe, ak cerdas to. ya maksudku agar muslimah lebih mengenal ummahatul mu’minin dengan cara baru….. ditunggu masukannya ya …..

  7. welehh… welweehhh….
    mantab mba….
    aku & tmn2 terharu membacanya…
    coz, aku baca ma temen2 aku lho mba….
    ku tunggu aksi selanjutnya…
    hweheheheheee…..

  8. dewiumahkayu berkata:

    @Hestu : Jazakillah ya dek. wah, jadi semangat lagi nih buat ngeblognya…….ada request???

  9. Putty_R.H berkata:

    bagaimana menghilangkan kecemburuan yg terlalu ( terlalu posesif ), mba ?

  10. dewiumahkayu berkata:

    @Putty : wah….cemburu yang kayak gimana dulu nih. asik sebenernya klo diobroin lebih lanjut. klo mau via email aj gimana ?

  11. d'Lala caem berkata:

    bagus mb, aq ga tau mb yg mb maksud siapa…. Istri Rasulullah kah??? siapa???

  12. dewiumahkayu berkata:

    Makasi dek. Ini memang lagi ngebicarain istri Rasulullah lho,….. masa ga tau sapa ? (clue : Ya Khumairah).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: